Berita Global Ikhwan Pekanbaru

Ada kabar gembira dari kawan-kawan Global Ikhwan di Pekanbaru yang bernaung di bawah Yayasan Al Anshar. Dalam rangka menyemarakkan Muharram, mereka meresmikan stable kuda untuk umum.

Berita selengkapnya bisa disimak di sini:

http://pekanbaru.tribunnews.com/2014/11/04/pertama-di-riau-pesantren-ini-ada-tempat-latihan-berkuda

Ikhwan

Pusat Latihan Berkuda Ikhwan

Pertama di Riau, Pesantren Ini Ada Tempat Latihan Berkuda

PEKANBARU – Mungkin ini satu-satunya pondok pesantren di Riau yang memiliki fasilitas untuk berlatih menunggang kuda. Ya, namanya pondok pesantren Hubullah milik Yayasan Al Ansyar Pekanbaru yang berada di Jalan Singgalang Raya 313 Tangkerang Timur Pekanbaru.

Sejak Senin (3/11/2014) ponpes ini telah meresmikan pembukaan gelanggang berkudanya dengan luas lapangan 40×80 meter.

“Kuda-kuda ini sudah ada sejak tiga tahun yang lalu. Tapi baru sekarang kita buka untuk umum. Ada dua ekor kuda yang siap dipakai untuk berlatih, beriwisata, maupun untuk foto pra wedding,”kata pembina yayasan Al-Anshar, M. Rizal Chatib.

Wisata berkuda di pondok pesantren Hubullah ini dibuka setiap akhir pekan. Yakni Sabtu dan Minggu. Dalam satu hari hanya dibuka dua sesi. Sesi pertama pukul 07.30 hingga pukul 09.00, sesi kedua kita buka sore hari mulai dari pukul 16.00 hingga 18.00.

“Wisata berkuda ini terbuka untuk umum. Mulai dari anak-anak TK hingga dewasa, baik secara probadi maupun melalui lembaga kita siap untuk menerimanya,”sebut mantan dosen Universitas Bung Hatta ini. (*)

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Motivasi dan Konsultasi