Marhaban Ya Ramadhan

Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam. Tuhan yang Maha Baik, yang setiap saat menyediakan oksigen gratis buat hamba-hambaNYA. Meskipun hamba itu banyak lalai atau bahkan durhaka kepadaNYA, dengan sifat Pemurahnya, Allah tetap bagi juga. Oleh karena itu, dalam menerima segala rezeki dari Allah, kita perlu merasa takut dan cemas apakah pemberian Allah itu diberi atas kasih sayangNYA ataukah dalam kemurkaanNYA (istidraj).

Demikian pula ketika kita mensyukuri segala nikmat yang Allah beri, kita perlu merasa cemas dan takut jika syukur kita kepada Allah tidak sesuai dengan kadar yang Allah kehendaki. Bila kadar syukur kita tidak sesuai dengan yang Allah kehendaki, tentulah kita akan termasuk dalam hamba yang kufur dengan nikmat Allah. Takut-takut Allah akan mencabut nikmat-nikmat tersebut.

Apabila dalam hati kita ada perasaan cemas dan takut tersebut, tentu kita akan mencari jalan untuk supaya Allah redha dengan kita. Keredhaan Allah akan senantiasa kita buru. Dalam memburu keredhaan Allah ini tentu kita akan senantiasa mengintai setiap peluang yang mendatangkan keredhaan Allah. Seorang pemburu yang memburu binatang liar di hutan pun sangat sensitif dan waspada akan gerak-gerik binatang buruannya. Dia tidak akan membiarkan dirinya lalai. Bila lalai, buruannya bisa lepas dari tangkapannya. Demikian juga sepatutnya seorang pemburu Allah, setiap peluang yang mendatangkan keredhaan Allah, sekecil apapun itu, akan senantiasa diintai dan dia akan ambil peluang itu bila peluang tersebut datang.

Saat ini kita sudah masuk dalam bulan Syaban. Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan yang mulia. Marhaban ya Ramadhan. Kita senantiasa berdoa:

“Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban ini, dan sampaikanlah umur kami bertemu Ramadhan.”

zakat infaq sedekahBulan Ramadhan adalah bulan yang sangat agung. Terlalu banyak peluang yang Allah buka untuk seorang hamba mendapatkan keredhaan Allah. Salah satunya adalah dengan memberi makan orang yang berpuasa. Rasulullah saw bersabda:

“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.”(Riwayat At Tirmidzi)

Ya, memberi makanan berbuka adalah peluang yang bisa kita ambil untuk memburu keredhaan Allah.

Untuk memfasilitasi hal ini, Yayasan Global Ikhwan Indonesia membuka peluang bagi yang ingin berbagi makanan berbuka puasa di bulan Ramadhan. Insya Allah akan kami salurkan kepada anak yatim, kaum dhuafa, juga kepada yang memerlukan.

Selain itu, kami juga menerima dan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah dari para dermawan sekalian. Zakat, Infaq dan Sedekah dapat disalurkan melalui:

BCA a/n Yayasan Global Ikhwan no rekening: 5035500313

Untuk konfirmasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Makhfud Saptadi  :  08179198525

Yulia Evita            : 083898918837

Profil Rumah Amal Anak Kesayanganku

Kegiatan Rumah Amal

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Motivasi dan Konsultasi