Program Makan Amal dan Teater Musikal Generasi Harapan

Alhamdulillah, program Makan Amal dan Teater Musikal Generasi Harapan telah dapat dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2015. Teater Musikal membawa tema “Umroh,  Menghayati Perjalanan Rasulullah saw”. Sebelum Teater Musikal Generasi Harapan, anak-anak dari Rumah Amal menampilkan beberapa persembahan nasyid.

Acara diresmikan oleh Sekretaris Camat Kebayoran Lama dan Lurah Kelurahan Grogol Selatan. Acara dihadiri juga oleh masyarakat di wilayah Grogol Selatan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Camat Kebayoran Lama, Bapak Arief Abidin Mukhlis menyampaikan pentingnya menjaga anak-anak kita, generasi muda dari bahaya narkoba yang semakin merajalela.

Selanjutnya, Ibu Dr. Ing Gina Puspita selaku pembina Yayasan Global Ikhwan, memperkenalkan perihal Yayasan Global Ikhwan yang juga menyewa satu tempat di bilangan Simprug Grogol Selatan. Tujuan utama acara ini diadakan juga beliau sampaikan yaitu, untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara Yayasan Global Ikhwan dengan masyarakat di wilayah Simprug dan menjembatani hubungan antara warga kompleks rumah-rumah mewah di simprug dengan warga di pinggir-pinggir kompleks yang memiliki keadaan ekonomi menengah ke bawah. Tujuan yang lainnya adalah untuk menggalang dana bagi pengembangan sistem pendidikan yang sudah dijalankan oleh Yayasan Global Ikhwan di Sentul Kabupaten Bogor.

Teater musikal generasi harapan

Persembahan nasyid dari anak-anak lelaki “Rumah Anak Kesayanganku”

teater musikal generasi harapan

Persembahan nasyid dari anak-anak putri “Rumah Anak Kesayanganku”

sekcam dan lurah 2

Acara diresmikan oleh Sekretaris Camat Kebayoran Lama, Bapak Arief Abidin Mukhlis didamping oleh Lurah Kalurahan Grogol Selatan, Bapak Agung

sambutan ibu gina

Sambutan oleh pembina Yayasan Global Ikhwan, Ibu Dr. Ing. Gina Puspita

Setelah sambutan-sambutan dan peresmian acara, mulailah teater musikal yang di bawakan oleh Generasi Harapan. Teater musikal berdurasi 50 menit yang mengajak audience untuk mengenang kembali perjalanan Rasulullah saw. Dikisahkan sekumpulan rombongan jamaah Umroh mengunjungi tempat-tempat yang pernah dilalui oleh Rasulullah dan mengajak pemirsa untuk turut merasakan betapa hebat perjalanan Rasulullah saw.

Ulasan dari seorang tetamu bernama Bapak Iskandar Agam, beliau merasa terharu sampai menitiskan air mata. Padahal dia kira sebagai seorang tantara, syaraf menangis dia sudah putus.

Semoga, segenap pihak yang telah membeli saham atas terselenggaranya kegiatan ini baik yang hadir maupun tidak dapat hadir mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Semoga Allah anugerahkan perasaan cinta dan takut pada Allah juga rindu kepada Rasulullah saw.

teater gh

Teater Musikal Generasi Harapan

teater gh 2

Teater Musikal Generasi Harapan dengan tema Umroh

unta datang

Penonton dibawa untuk menghayati suasana kedatangan Rasulullah saw saat hijrah ke Madinah

warga

Para tetamu

Tetamu menikmati hidangan

Tetamu menikmati hidangan

ulasan tetamu

Ulasan dari seorang tamu setelah selesai acara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Motivasi dan Konsultasi