Program Makan Amal dan Teater Musikal

Pendidikan adalah urat nadi dalam kehidupan suatu masyarakat, artinya pendidikan adalah hal penting yang menentukan baik atau buruknya masyarakat itu. Mendidik itu artinya mendidik ruh, akal, nafsu, dan fisik manusia. Yang terutama adalah mendidik ruh atau hati manusia agar dapat menjadi manusia yang takut setakut-takutnya kepada Allah SWT dan rindu serindu-rindunya kepada Rasulullah SAW.

Kalau manusia hanya dididik akal dan fisiknya saja, sedangkan ruh dan nafsu tidak dididik, maka akan menjadi manusia yang pandai membuat kemajuan tetapi hatinya jahat dan penuh dengan penyakit- penyakit hati seperti, sombong, pemarah, hasad dengki, dan lain-lain. Akan lahir berbagai macam kerusakan dan kejahatan di tengah masyarakat. Inilah yang sedang banyak berlaku di tengah masyarakat kita. Pendidikan gagal menjadikan manusia takut setakut-takutnya pada Allah SWT dan rindu serindu-rindunya kepada Rasulullah SAW. Manusia selama ini hanya diajar tahu tentang Allah tetapi ilmu sekedar di akal sehingga tidak sampai ke hatinya dan tidak dapat menjadikan manusia itu baik.

Melihat begitu pentingnya dunia pendidikan dalam kehidupan, maka kami di bawah Yayasan Global Ikhwan membangun pendidikan dengan sistem pendidikan 24 jam yang mengasuh anak-anak didik selama 24 jam. Sistem boarding dan home schooling dilaksanakan untuk memastikan kehidupan anak didik selama 24 jam sesuai tuntunan Allah SWT seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW lahir dan batinnya dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. Pendidikan di bawah Yayasan Global Ikhwan telah di wujudkan di beberapa tempat seperti Sentul, Cilegon, Jakarta, Surabaya dengan pusatnya di Sentul.

Sampai pada saat ini tempat pendidikan yang dibangunkan di bawah Yayasan Global Ikhwan masih menggunakan bangunan-bangunan yang disewa. Mengingat pentingnya memiliki tempat sendiri sebagai syarat pengurusan izin pendidikan, maka kami Yayasan Global Ikhwan akan mengadakan program “Makan Amal” dalam rangka menghimpun dana bantuan dari para dermawan dan donator dalam rangka mewujudkan kompleks pendidikan Yayasan Global Ikhwan di Sentul. Lokasi tanah lahan untuk kompleks pendidikan ini direncanakan di daerah Sentul dan Bogor seluas kurang lebih 3000 M² dengan estimasi harga sekitar Rp 800.000.000,- sampai dengan Rp 1.200.000.000,-

Berkenaan juga dengan Bulan Rabiul Awal, bulan penuh berkah, bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW, seorang manusia yang sangat besar jasanya kepada manusia.Karena jasa Rasulullah SAW  kita dapat mengenal Allah SWT Tuhan kita, mengetahui bagaimana cara beribadah dan menyembah kepada Allah, Tuhan yang menciptakan diri kita dan alam semesta, juga dari Rasulullah jugalah kita mengetahui adanya kehidupan setelah kematian manusia, yaitu kehidupan akhirat.

Rasulullah itu adalah rahmat bagi alam semesta, sebagaimana firman Allah SWT dalam Al-Qur,an:

“Dan tidaklah Kami mengutus engkau (Muhammad ), melainkan untuk menjadi rahmat bagi alam semesta” (QS Al Anbiya:107)

“Katakanlah: dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira”  ( QS Yunus :58 )

“ Dan tolong menolonglah didalam kebajikan dan takwa, dan jangan tolong menolong di dalam permusuhan dan dosa ” (QS Al Maidah : 2)

Rasulullah SAW juga adalah sebaik-baik contoh bagi manusia, yang Allah utus kepada umat akhir zaman, maka momentum bulan Rabiul Awal sebagai bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini kita jadikan sebagai momentum untuk mengenang, menghayati pribadinya dan menjadikan akhlak beliau menjadi akhlak kita.

Maka dalam rangka memperingati Maulidur Rasul, bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sekaligus penggalangan dana untuk pengembangan pendidikan di bawah  Yayasan Global Ikhwan, maka akan diadakan program Makan Amal, yaitu makan bersama sambil menyaksikan hiburan dan Teater Musikal dari Grup Kebudayaan GENERASI HARAPAN dan anak-anak asuh Yayasan Global Ikhwan dengan tema acara “Hiburkanlah Hamba Allah, maka Allah akan Hiburkan Kita”.

Makan Amal ini akan diadakan pada:

Hari/ Tanggal : Ahad, 25 Januari 2015

Waktu               :  09.00 – Pk 11.00 WIB

Tempat             : Musholah Al Insani, Jl Simprug Golf II Rt 08/Rw 008 Jakarta Selatan 12220

undangan makan amal yayasan global ikhwan teater musikal generasi harapanUntuk undangan dan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

  1. Makhfud Saptadi
    Sms/WA: 08179198525
    Pin BB: 51D26CB7
  2. Hj. Henny
    Sms : 081372196013
    Pin BB: 27BE6F57

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Motivasi dan Konsultasi